Halaman

Sabtu, 28 Juni 2014

Pengalaman Facial di Esti Derma

Selamat malam dan selamat menyambut Bulan Ramadhan. Besok puasa yeeey!! :D

Kali ini aku mau berbagi pengalaman pertama aku facial di Esti Derma Tembalang, Semarang. Biasanya aku facial di Larissa, tapi karena kemarin teman ngajakin facial di Esti Derma jadilah aku facial disana. Aku udah lama banget gak facial, 3 bulan lebih deh kayaknya. Aku udah duga pasti wajahku bakal bopeng dimana-mana. Apalagi sekitar bulan maret sampek april aku penelitian di daerah nelayan di Wedung, Demak. Memang kesalahan kalo baru facial kemarin, harusnya aku facial gak lama setelah penelitian untuk balikin kondisi kulit. Selain tempat penelitianku yang panas banget, disana juga kurang terjaga kebersihannya, alhasil wajahku jadi kusem banget dan muncul bintik-bintik yang awalnya kupikir jerawat kecil-kecil, ternyata dokter bilang itu komedo yang tersumbat karena wajah yang kotor.

Saat konsultasi ke dokternya, beliau bilang kalo facial itu harus rutin sebulan sekali agar wajah tetap bersih dari kusam dan minyak yang tersumbat yang membentuk komedo atau meradang menjadi jerawat. Dan jangan dibiasakan memakai facial scrub setiap hari, paling tidak seminggu sekali aja, kalo perlu saat facial aja, karena scrub berfungsi menggosok dan menghilangkan kulit mati agar kulit dapat meregenerasi dan menjadi cerah. Kulit kita membutuhkan waktu untuk meregenerasi, dan itu tidak hanya sehari, jika setiap hari kita memakai scrub, mungkin di awal kulit mati kitalah yang terangkat, namun di hari berikutnya kulit kita yang sehat justru dapat terluka dan rusak, sehingga saat kita berhenti menggunakan scrub, kulit kita justru semakin kusam. Begitulah penjelasan salah satu dokter di Esti Derma.

Karena saat diperiksa ternyata komedoku sangat banyak, jadi disarankan 2minggu berikutnya untuk facial lagi, nantinya jika tumbuhnya komedo sudah terkontrol, facial boleh sebulan sekali aja. Awalnya bingung mau pilih perawatan yang mana, akhirnya aku memilih perwatan Facial Green tea sama Fruit Peeling. Aku dan temenku facial di lantai 2 ruang facial nomer 11. Dan ternyata di Esti Derma gak perlu berganti kemben seperti di Larissa. Jadi kami langsung tiduran dan dilakukanlah perawatan.

Awalnya aku di peeling dulu, peelingnya sama dokternya langsung loh. Jadi pake krim ato gel gitu dioles didiamkan 3 menit, dokternya bilang ada sensasi gatal ato digigit semut kecil gitu, dan emang bener tapi gak sampek sakit ato mengganggu kok. Setelah 3 menit kemudian dibilas dan diolesin es gitu. Barulah facial dilakukan. Seperti biasa wajah dibersihkan dari make up ataupun debu kotoran, pembersihnya pun kayaknya gak ada scrubnya. Setelah itu langsung di uap, baru deh momen paling menyedihkan dimulai. Komedo di sana sini mulai di pencetin dan aku bener-bener kesakitan. Entah kenapa kerasa sakit banget padahal udah diuap. Mungkin karna AC nya di atas kepalaku jadinya setelah panas kena uap langsung dingin kena AC kali yah (itu asumsi sotoy ku aja). Aku ngerasa itu facial tersakit aku dan paling banyak bopeng dimana-mana.

Wajahku setelah di pencet sana sini, dan yang dilingkari itu yang paling parah, sampe sekarang masi sakit :'(
Ada yang di dagu beneran parah dan saya gak tega kalo harus dityangkan, hiks~

Ini facial wash dari Esti Derma untuk kulit berminyak

Facial wash berbentuk gel ringan, warnanya putih sedikit bening. Setiap pemakaian cukup 2 tetes saja.


Berikut Rinciannya:
Facial Green Tea : Rp 75.000,-
Fruit Peeling : Rp 75.000,-
Facial Wash Oily : Rp 30.000,-
Facial Aloe Vera : Rp 75.000,- (ini perawatan temenku untuk kulit sensitif)

Sebenernya aku bingung mau tetep facial di Esti Derma atau balik ke Larissa lagi. Tapi mungkin 2 minggu lagi aku ke Esti Derma lagi. Tunggu aja updatenya (kalo sempet :p). Sekian dulu curhat kali ini. Selamat tidur dan Selamat Berpuasa besok bagi yang menjalankan :D

Wassalam~

6 komentar:

Unknown mengatakan...

kok ngga pake kemben? selama ini saya facial di esti selalu pakai. apa ada perubahan?

Unknown mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
Unknown mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
Unknown mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
Unknown mengatakan...

Di esti bisa papsmir gak..

Unknown mengatakan...

makasiih kak infonyaa https://bit.ly/2xYOaOv

Posting Komentar